Softwarenya Para Penulis Novel

Software ini bernama yWriter khusus untuk menulis novel

software menulis
 Program yang sangat bagus dan memudahkan seorang novelis ketika menulis buku fiksinya. Terdapat fitur khusus seperti karakter, lokasi, tujuan, outline, bab, sudut pandang, catatan, dll. Dengan fitur-fitur tersebut pengarang akan selalu diingatkan untuk tidak “kesasar” makin jauh.

Memakai yWriter, novelis akan bisa terfokus menuliskan jalan ceritanya, dan tidak perlu repot-repot mengingat atau membuat catatan. Dengan aplikasi ini tidak lagi diperlukan puluhan atau ratusan file untuk menyimpan naskah novel; cukup hanya satu file.

note:  skip ad  kanan atas ketika iklan muncul

Oh iya software ini adalah versi 4, dan jika ingin upgrade ke versi 5 dan tentunya masih juga gratis silahkan download upgradenya dengan syarat kawan kawan harus sudah menginstal yang versi 4 di komputer/laptop masing-masing dulu :)

note:  skip ad  kanan atas ketika iklan muncul

Untuk mempelajarinya bisa juga anda sekalian menuju situsnya yang berbahasa inggris, di sana tertulis bagaimana membuat novel dan menerbitkanya dengan program ini Kunjungi Di sini WriteANovel.html.

note: sudah blogsastra tes, dan ternyata awalnya agak rumit untuk memluai jika benar benar baru pertama kali, tapi setelah utak utik sebentar ternyata sangat membantu, untuk bantuan silahkan  klik  help  di pojok kanan atas ketika softwarenya sudah dijalankan, yup semoga berhasil ya sebab blogsastra kurang ahli dalam menulis novel jadinya hanya bisa sumbangsih beberapa software yang kadang sulit ditemukan meski sangat dibutuhkan :0


Software ringan untuk menulis cerpen


WikidPad
 
Cocok untuk pekerjaan wartawan dan peneliti. Dalam satu jendela program WikidPad terlihat banyak folder dan file seperti berkas doc, text, Microsoft Outlook folder, dan notes. Pengguna tinggal memilih dan mengeklik satu dari puluhan filenya, lalu bekerja. Jadi tidak perlu harus capek-capek mencari berkas lama dan membuka banyak jendela program seperti pada Word.

* Editor: Jason Horman
* Release: 1.8 release candidate 17
* Language: English
* License: Open Source/free
* System: 98/Me/2000/XP
* Size : 4 Mb


note:  skip ad  kanan atas ketika iklan muncul

Artikel ini semoga dapat membantu kalian semua ya kawan kawan, dan blogsastra mengucapkan terimakasih kepada blog  http://dunovteck.wordpress.com/.

Comments

  1. http://oderobbypenopel.blogspot.com/
    folow me... tolong dukung novel yang aku bikin ya...

    ReplyDelete
  2. Info yang bagus. Segera Download. Makasih ya

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu kalau ada software untuk penulis novel seperti ini. Maklumlah, mungkin saya termasuk yang memakai cara konvensional.

    Terima kasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  4. aku mau coba ikin novel tapi softwarenya yang man?

    ReplyDelete

Post a Comment